Tutorial Mematikan Wifi Sekelilingmu

Tutorial Mematikan Wifi Sekelilingmu



Kemarin saya belajar dan mencari tahu bagaimana caranya untuk mematikkan wifi dengan linux. Setelah saya cari-cari tutorialnya ternyata ada satu tutorial yang dapat memuaskan hasrat ingin tahu saya ini.

karena saya sudah mencobanya dan ternyata berhasil, saya berniat baik untuk membagikan ilmu ini kepada kawan-kawan pembaca sekalian bagi yang ingin belajar mematikan koneksi wifi teman dan sekelilingmu yang dalam satu jaringan wifi.

tutorial yang saya buat ini sangat singkat, hanya dengan lima langkah kita bisa mematikan koneksi wifi seluruh perangkat yang terkoneksi dengan wifi yang satu jaringan juga dengan kita.

manfaatnya dari belajar tutorial ini adalah lumayan bisa nambah kecepatan koneksi pada komputer kalian ketika sedang menggunakan wifi tersebut. bila kalian jengkel, atau merasa kesal karena ketika kalian sedang mendownload sesuatu tapi koneksinya sangat lelet, ini salah satu jalan keluarnya. tutorial ini hanya digunakan untuk para pengguna linux, dengan software yang bernama aircrack. mari kita baca tutorialnya :

1. Pertama, buka dulu terminalnya gan. Terus ketikkan perintah

airmon-ng start wlan0
tampilan setelah diketikkan perintah
2. Setelah mengetikkan perintah tadi, buka terminal lagi untuk mengecek ip address milik kita dengan mengetik. copykan tulisan yang saya beri garis putih, karena itulah alamat IPv6 milik kalian


ifconfig wlan0


3. Setelah dicopy, kita balik lagi keterminal pertama, untuk melihat channel target wifi yang kita gunakan. Nah, pada tutorial ini, saya menggunakan @wifiid dan itulah target saya, dan jaringan wifi tersebut berada di channel 11. ketiklah perintah berikut

iwlist wlan0 scan



4. Sebelum kita mengeksekusi, kita paste dulu ip address yang kita copy tadi, dan akan kita beri nama whitelist. terserah kalian mau memberi nama file tersebut dengan nama apapun dengan mengetikkan perintah

echo "IP address yang tadi di copy" > whitelist



5. Langkah terakhir, mari kita eksekusi dan matikkan jaringan wifi sekeliling kalian yang tersambung dengan wifi yang kalian gunakan juga dengan mengetikkan perintah


mdk3 mon0 d -w "nama file yang sudah  kalian beri di langkah 4" -c "channel wifi target kalian"





Cukup sekian tutorial yang saya berikan, kalo anda tidak tahu cara instal aircracknya, silahkan mampir sekalian di tutorial instal aircrack di terminal dan buat yang belum tau cara instal mdk3 bisa lihat di artikel cara instal mdk3 di linux

Sekian dan terima kasih
semoga berhasil yaa ^-^

0 komentar:

Posting Komentar